Mempersiapkan manufaktur yang lebih cerdas

Rekayasa metode bagian roda gigi, pemandu, dan konveyor termoplastik sudah menjadi teknologi pengganggu dalam rekayasa produksi sebab Industri 4.0 menciptakan pabrik dan pabrik pengolahan yang lebih cerdas yang lebih efisien, higienis, produktif, dan tak boros dari pompa air dan bor listrik.

Bahan seperti roda gigi nilon Wearlon, roda gigi asetal Wearace, dan bagian pencetus variasi bahan yang mulanya disampaikan ke pasar untuk mengisi aplikasi khusus – lebih acap kali menjadi bahan opsi pertama.

Hal ini terjadi dikala pembuat mesin dan insinyur produksi mencari bahan yang akan memungkinkan metode Industry 4.0 mereka yang berkomunikasi secara komputerisasi berfungsi lebih kencang, dengan toleransi yang lebih dekat, lebih sedikit perawatan dan waktu henti, pencucian lebih gampang dan lebih sedikit keperluan akan pelumasan konstan, menarik pasir dan keausan dari stabilizer listrik.

“Teknologi termoplastik berkembang cepat untuk memenuhi banyak keperluan dan bahan-bahan ini betul-betul tangguh. Rak roda gigi yang dipakai secara internasional, umpamanya, sudah menampilkan masa gunakan suku cadang sebagian kali lebih lama – adakalanya 10 kali atau lebih lama – diperbandingkan pendahulunya dari logam,” kata pionir dan direktur pelaksana termoplastik teknik Australasia dan direktur pelaksana Cut To Size Plastik, Laurie Green.

“Sementara beberapa besar roda gigi secara tradisional terbuat dari beraneka logam, teknologi roda gigi plastik mendukung batas sebelumnya dari bantalan bobot, penanganan torsi, dan kecakapan pencetus roda gigi. Kecuali betul-betul pantas untuk mesin baru, roda gigi dan rak roda gigi plastik ini bisa mempunyai desain yang identik dengan pendahulunya dari logam yang ada, membuatnya bisa segera dipertukarkan dengan baja dan roda gigi dan rak logam OEM dan kustom lainnya.

Artikel lainnya : Mesin Parut Kelapa dan Alat Penyemprot Desinfektan Otomatis

Pelumasan sendiri merupakan manfaat utama dari roda gigi nilon Wearlon sebab persoalan konstan dengan banyak roda gigi pencetus logam merupakan keperluan akan pelumasan eksternal, persoalan utama dikala roda gigi susah diakses atau di mana pelumas cuma akan memperburuk persoalan (umpamanya, roda gigi yang beroperasi di lingkungan berdebu tinggi atau berpasir), kata Green. – https://www.teknikmart.com/mesin-perkebunan-dan-pertanian/mesin-perkebunan/potong-kayu.html

“Wearace acetal merupakan opsi yang pas untuk roda gigi plastik, umpamanya, sebab tujuan tipikal perangkat semacam itu merupakan meminimalkan friksi pengaruh kontak. Asetal betul-betul licin (mempunyai koefisien friksi yang betul-betul rendah) dan oleh sebab itu tenaga yang sirna dalam interaksi kontak internal antara roda gigi minimal. – https://www.teknikmart.com/generator-set/genset-bensin.html

“Wearex ultra-high molecular weight polyethylene dan roda gigi dan rak roda gigi plastik berkinerja tinggi lainnya menawarkan keunggulan pengurangan keausan dan kebisingan diperbandingkan produk logam yang sebanding. UHMWPE lazimnya dipandang dikala resistensi pengaruh merupakan kuncinya, ”kata Green, yang perusahaannya mempunyai pengalaman lebih dari 40 tahun sebagai penyedia OEM dan suku cadang khusus yang menggantikan logam untuk meningkatkan produktivitas, mengurangi waktu henti, dan menciptakan pendapatan yang lebih besar bagi pelanggan sambil mempertahankan spesifikasi yang diperlukan oleh kelengkapan, proyek dan aplikasi.

Klik Juga : Harga Kompresor Angin dan Mesin Fogging

Cut To Size sudah berprofesi dengan industri, mulai dari makanan dan minuman serta pengolahan ternak dan tanaman utama, sampai pembuatan mesin, sumber tenaga, penanganan material, konstruksi dan manufaktur untuk mengoptimalkan OEM yang bendung gunakan dan bagian roda gigi yang gampang dipasang untuk beraneka aplikasi.

“Kemajuan besar dalam teknologi formulasi termoplastik rekayasa – dan realisasi manfaat uniknya yang kian meningkat – berarti industri tak lagi berkarat kuat pada pencetus logam seperti dahulu. Dikala ini, opsinya jauh lebih banyak dan menarik. – https://www.teknikmart.com/mesin-perkebunan-dan-pertanian/mesin-perkebunan/potong-rumput.html

“Sedangkan tak ada satu jawaban tepat untuk seluruh aplikasi – apakah Anda memutuskan logam atau termoplastik – penting untuk memutuskan seluruh alternatif dan tak secara otomatis kembali ke opsi lama yang mungkin tak lagi maksimal untuk keperluan baru.

“Dapat jadi opsi lama merupakan yang terbaik, tapi dapat jadi pilihan yang lebih murah, lebih bendung lama, dan berkinerja lebih bagus sudah berevolusi sebagai respons kepada Industri 4.0.” – https://www.teknikmart.com/mesin-dan-motor-penggerak/mesin-serbaguna/mesin-serbaguna-diesel.html

Dikala memilih bahan plastik untuk aplikasi tertentu, Green mengatakan penting untuk mendasarkan opsi pada sifat kritis yang berhubungan dengan tugas, seperti ekspansi termal, atau kecakapan plastik untuk berubah wujud, luas, dan volume sebagai tanggapan kepada perubahan temperatur. Koefisien muai panas merupakan derajat pemuaian dibagi dengan perubahan temperatur. Kian tinggi angka koefisien, kian banyak perubahan ukuran. Sebagian senyawa termoplastik utama menampilkan performa ekspansi termal yang bisa diterima. Tiga yang paling lazim dipakai merupakan:

Nilon Wearlon, yang betul-betul pantas untuk dipakai dalam aplikasi kontak makanan, seperti metode konveyor pemrosesan dan pengemasan makanan. Keluarga Wearlon berbagi keunggulan utama seperti tenaga mekanik yang tinggi, kekerasan dan kekakuan, serta kapasitas redaman mekanis yang tinggi. Mereka menawarkan kelelahan yang bagus dan ketahanan aus yang betul-betul tinggi, dengan sifat geser dan lari darurat yang bagus.

Baca Juga : Mesin Steam & Kompresor Angin

Mereka pantas untuk mesin yang mengalami kelembapan dan pencucian konstan. Sifat-sifat ini, bersama dengan kecakapan mesin yang bagus, meminjamkannya untuk aplikasi khas seperti bantalan, pemandu, roda dan pemandu rantai, busing dan pelat geser dan pemandu, rak bergigi, rol mixer, rel pemandu, katrol tali, bantalan, tappet, cakram cam, roda gigi, bintang transportasi, bilah mixer, roda pompa, pinion, pemandu melengkung, penyangga derek dan roller pemalas dan pemandu.

Wearace polyacetal, bahan hemat tarif yang menawarkan tenaga, kekakuan, dan stabilitas dimensi yang betul-betul bagus serta ketahanan aus dan pemesinan yang gampang. Asetal mempunyai koefisien ekspansi termal 80-120, dan, sebagai homopolimer polioksimetilen (POM), temperatur akhir 120 derajat C walaupun kopolimer POM mempunyai kisaran temperatur – 40 sampai 120 derajat C.

Wearace polyacetal, padahal umumnya diatur untuk menangani bobot yang lebih rendah ketimbang nilon, betul-betul pantas dan betul-betul hemat tarif untuk unsur geser, pemandu, dan roller dari mesin penanganan material. Pemakaian lazim yang diuntungkan dari properti Wearace termasuk roda gigi dengan modulus kecil, cam, bantalan dan rol berbeban berat, bantalan dan roda gigi dengan jarak bebas kecil, dudukan katup, rakitan ideal jepret, dan bagian isolasi untuk teknik listrik dari las listrik dan suku cadang yang beroperasi terus menerus dalam air. 60 derajat C – 80 derajat C.

“Properti POM yang paling populer merupakan kemudahan cara kerjanya. Ini juga betul-betul keras dan bendung erosi, dan lebih bendung kepada creep, yang adalah kecenderungan material untuk konsisten bengkok jikalau dibolehkan terlalu lama di bawah tekanan. POM juga bendung kepada bahan kimia. Lazimnya tak tergoda oleh pelarut, bahan bakar, dan pelumas yang ditemukan di lingkungan industri.”

Model aplikasi Wearace khusus industri berkisar dari scraper blade pada ekstruder gelatin, blok penopang pada rem bogie elektromagnetik, dan roda ratchet pada mesin stapel. Menjadi lembam secara fisiologis, Wearace betul-betul pantas untuk aplikasi kontak makanan dalam wujud natural.

Polietilen termoplastik yang menonjolkan kepadatan molekul yang betul-betul tinggi. Ini betul-betul bendung lama, dengan ketahanan benturan tertinggi dari seluruh termoplastik dengan ketahanan erosi dan panas yang hebat.

Ini merupakan plastik lain yang pantas untuk aplikasi industri makanan dan minuman. Ini mempunyai koefisien ekspansi termal 130-200 dan temperatur high-end 95C. – https://www.teknikmart.com/mesin-dan-motor-penggerak/elektro-motor/motor-listrik-induksi.html

“Roda gigi dan rak roda gigi plastik berkinerja tinggi lainnya menawarkan keunggulan pengurangan keausan dan kebisingan diperbandingkan produk logam yang sebanding. Bahan UHMW lazimnya dipandang dikala ketahanan benturan merupakan kuncinya, ”kata Green, yang perusahaannya menawarkan suku cadang substitusi OEM berkekuatan tinggi, dirancang khusus dan OEM untuk roda gigi dan bagian transmisi tenaga lainnya yang dipakai dalam aplikasi industri dan komersial.

 

Klik Juga : Molen Beton

 

Info Lainnya Bisa Klik : Disini