Pemerintah DKI Jakarta Melihat Kerampungan Busway Layang Ciledug-Tendean

 

Pameran Konstruksi 2017 – Proyek ini dimulai pada maret 2015 lalu. Yang dimana proyek ini dibuat untuk untuk menghindari dan mengurangi tingkat kemacetan dan dapat membantu masyarakat agar lebih mudah dan cepat perjalanan.

 

Proyek ini dibuat setelah proyek MRT dibuat, dan uji coba pengangkutan pada penumpang akan dilakukan pada 14 Agustus 2017. Nantinya, warga ciledug bisa mnegunakan bus transjakarta menuju Jakarta. Dan pasti akan lebih menghemat waktu perjalanan warga tangerang maupun warga Jakarta untuk pergi ketangerang-jakarta dengan lebih mudah dan efisien waktu.

 

Waktu tempuh yang dijanjikan dari ciledug sampai  Jakarta sekitar 35 menit.

 

Rombongan dari pemerintah provinsi DKI, Seperti Sekretaris Daerah DKI Saefullah, Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal, Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah, dan Direktur Utama PT. Transjakarta Budi Kaliwono menyusuri jalan layang sepanjang 9,3 kilometer itu dengan menggunakan bus transjakarta.

 

“kalau struktur pembangunannya sudah selesai 100%, tetapi tetapi ada beberapa hal yang belum misalnya eskalator sumbangan dari ITC Cipulir, tadi masih 80%” ujar Saefullah.

 

Dan perwakalinan dari pihak kontraktor berjanji akan segera membereskan masalah eskalator sebelum uji coba pada 14 agustus.

 

Guna escalator yang terintegrasi dengan ITC Cipulir tersebut merupakan akses penumpang yang ingin masuk ke halte cipulir.

 

Setelah itu rombongan Saefullah melanjutkan perjalanan ke dengan bus sampai keluar jalan layang di Halte Adam Malik. Dan Adam Malik merupakan halte paling ujung di jalan layang berada di kawasan Ciledug. Dan rencananya, Akan dilakukan pelebaran jalan disekitar halte adm malik.

 

Tujuan pelebaran jalan adalah untuk menghindari kemacetan yang ditimbulkan nanti. Saefulla mengatakan “ saat ini proses pembangunanya belum dimulai, tapi tidak apap-apa kan sambil  jalan”. Kinerja dari Bus Layang ini dengan mengunakan Tap Card agar mempercepat proses antri.

 

Pada saat uji coba nanti, bus transjakarta belum akan berhenti de\isemua halte. Dan hanya akan berheti dihalte ujung dan dua halte lain nya yang sudah dipersiapakan. dan peresmian telah dilakukan pada tanggal 16 agustus oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat. Dan Saefullah menargetkan untuk mendapatkan 40.000 penumpang diangkut setiap hari pertama uji coba.

 

Dan nanti aka nada 40 bus yang melayani dua rute, yaitu Ciledug-Tendean dan Ciledug-Bundaran HI. Sampai sejauh ini mengenai infrastruktur yang dijalankan tidak ada masalah sama sekali.

 

Mengenai hal tersebut maka akan diadakan pameran kontruksi serta pameran bahan bangunan Indonesia Infrastructure Week 2017, yang akan membahas tentang system lalu lintas dan traffic diindonesia. Yang berlansung dari 8-10 November 2017. Di Jakarta Convention Centre.

Baca Juga: https://ncsurety.com/2018/09/07/pajero-sport-rockford-fosgate/