Ekonomi Komputerisasi Indonesia Mengalami peningkatan, Bagaimana Dengan Keamanan Siber nya?   

 

Cyber Security Indonesia 2017 –  Berdasarkan laporan serta data statistik yang ada, menonjol bahwa Indonesia dikala ini sedang mengalami laju pertumbuhan ekonomi komputerisasi yang amat cepat. Hal ini tentu amat menolong dalam meningkatkan kualitas perekenomian negara Indonesia. Akan tapi, dibalik itu seluruh, bagaimana dengan sektor keamanan siber atau digitalnya sendiri? Itu semisal keamanan siber untuk layanan berbasis komputerisasi di sektor perbankan serta keuangan di Indonesia.

 

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan bahwa untuk urusan kriminalitas siber, yang menjadi sasaran utama para tersangkanya tentulah banking dan finance. Sehingga dibutuhkan pengamanan ekstra untuk mengantisipasi hal hal yang demikian.

 

Tidak cuma di layanan perbankan serta keuangan saja, lebih lanjut Rudiantara mengatakan bahwa pemerintah Indonesia dikala ini juga tengha gencar dalam menempatkan sektor transportasi serta tenaga, kedalam skala prioritas dari keamanan siber di Indonesia.

 

Rudiantara juga membeberkan lebih lanjut seputar bagaimana perkembangan program pemerintah berhubungan pengamanan siber ini. Menurutnya, sejauh ini pemerintah Indonesia masih dalam tahap pengenalan, sosialisasi, serta edukasi ke bermacam penyelenggara layanan. Sebab sebagaimana dikenal, bahwa sampai dikala ini masih ada banyak para penyedia layanan yang masih belum peduli seputar bagaimana cyber crime menjadi musuh yang amat mata bagi kelangsungan perekonomian komputerisasi di Indonesia.

 

Sementara itu, Alfons Tanujaya selaku spesialis keamanan Maya mengatakan bahwa sejauh ini tiap perusahaan teknologi yang berada di Indonesia masih dikatakan dalam status yang cukup rentan akan serangan kriminalitas secara siber ini, sebab dapat dipandang dari tingkat pengamanannya yang cukup rendah secara komputerisasi. Dan ancaman cyber crime ini juga tak dapat dianggap enteng seperti itu saja.

 

Itu yang kita kenal bahwa dalam sebagian tahun terakhir, Industri ekonomi komputerisasi di Indonesia berkembang dengan amat pesat, terpenting bagi e-commerce. Tidak ayal, pemerintah pun sudah mempunyai sasaran untuk menuai pendapatan sekitar US$ 130 miliar dari e-commerce sampai 2021 nanti. Karenanya tidak heran bila dikala ini e-commerce masih terus mendongkrak transaksi komputerisasi di dalam negeri.

 

Sementara itu, untuk mengerjakan sosialisasi serta edukasi kepada pentingnya keamanan siber di Indoensia, bagus bagi instansi maupun bagi perorangan, karenanya diadakan sebuah event tahunan terbesar Indonesia Cyber Security Summit  atau Cyber Security Indonesia 2017, yang nantinya akan diadakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 6-7 Desember 2017.

 

Event ini nantinya juga akan dihadiri oleh puluhan sampai ratusan praktisi, profesional, serta pemberi modal di bidang keamanan siber atau Indonesia Cyber Security, untuk juga saling menemukan kesempatan bisnis bagi para peserta yang hadir di acara hal yang demikian, dalam satu daerah.

 

Untuk kabar lebih lanjut dan registrasi, silahkan lantas mengunjungi www.cybersecurityindo.com Kini Juga!