Apartemen

Pilih Investasi Rumah Atau Apartemen?

Jasa Desain Interior – Properti menjadi salah satu wujud investasi yang paling digemari masyarakat. Dua variasi properti yang sering kali diinvestasikan yaitu apartemen dan rumah. Keduanya mempunyai manfaat dan poin ekonomi yang sama-sama menguntungkan.

Tapi, sebab modal yang diperlukan untuk mempunyai sebuah apartemen atau rumah cukup besar, beberapa orang tepaksa untuk memilih salah satunya.

Melainkan diantara kedua opsi hal yang demikian, manakah yang lebih menguntungkan? Investasi apartemen atau rumah? Yuk kita bandingkan kelebihan dan kekurangan keduanya! Check it out!

Investasi Rumah

Dalam investasi rumah, terdapat dua elemen merupakan pendapatan sewa dan pendapatan jual. Dalam pendapatan sewa rumah mungkin tidak seperti itu signifikan dibanding sewa apartemen. Tapi dikala kau memasarkannya, kesudahannya dapat saja jauh lebih tinggi. Lazimnya poin penjualan sebuah rumah akan terus meningkat dikarenakan harga tanah yang juga terus menanjak.

Profit Investasi Rumah:

– Cenderung gampang dipasarkan.

– Bisa diwujudkan jaminan kredit bank.

– Kebebasan untuk melaksanakan renovasi bangunan.

 

Kerugian Investasi Rumah:

– Seandainya salah pilih lokasi akan ada potensi banjir, longsor, dan lainnya yang tak bisa diprediksi.

– Tarif perawatan bangunan tiap-tiap tahun.

– Cenderung memerlukan waktu lama untuk memasarkannya (sebab elemen lokasi dan bunga KPR tinggi).

– Harga sewa lebih kecil dibanding apartemen (Capital rate 3-7%/tahun layak fasilitas dan bangunan).

– Tiap-tiap tahun seharusnya membayar PBB (Pajak Bumi dan Bangunan).

 

Investasi Apartemen

Menyewakan apartemen bisa memberikan potensi pendapatan yang tinggi, apalagi bila apartemen hal yang demikian berada di wilayah strategis dengan fasilitas komplit seperti Apartemen Olympic Residence Sentul.

Para penghuni apartemen umumnya yaitu kalangan ekonomi mapan dengan keperluan tinggi dan serba praktis. Sebab itulah kau wajib teliti dalam memilih apartemen yang akan diinvestasikan. Carilah hunian yang diperlukan oleh sasaran pasarmu.

Olympic Residence Sentul ialah opsi terbaik untuk kau yang akan melaksanakan investasi apartemen. Hunian vertikal ini dilengkapi dengan bermacam fasilitas mulai dari gym center, kolam renang, taman bermain si kecil, jogging track, dekat dengan jalan masuk jalan tol, serta daerah liburan.

Profit Investasi Apartemen:

– Strategis, umumnya lokasi ada di dekat sentra kota, Central Business District ataupun dekat daerah pengajaran ternama.

– Banyak fasilitas pensupport yang ditawarkan, seperti kolam renang, gym, mini market, kafe, dan lainnya.

– Lebih privasi.

 

Kerugian Investasi Apartemen:

– Luas bangunan terbatas, tak sesuai untuk tinggal dengan keluarga besar.

– Keaslian status penerapan tanah HGB (Hak Guna Bangun).

– Renovasi terbatas pada interior.

 

Baca Juga : http://tuffindoor.com/