Kacang Hijau Baik Untuk Kehamilan

Kacang hijau mempunyai kandungan gizi yang luar umum dan sebagai obat penyubur kandungan alami. Malahan diketahui sebagai makanannya para tentara supaya keperluan nutrisinya terpenuhi, fisiknya kuat dan otaknya cerdas.

Kacang hijau mempunyai nama latin Vigna radiata dan termasuk ke dalam famili Fabaceae. Kacang hijau masih bersaudara dengan kacang panjang, kacang polong dan kacang kedelai. Di Indonesia, kacang hijau umum dikonsumsi dan diolah menjadi bubur. Makanya diketahui dengan nama bubur kacang ijo, yang isinya yaitu campuran antara kacang hijau, santan dan gula serta beras ketan hitam.

Kandungan Gizi Dalam Kacang Hijau
Protein : 347 kkal
Lemak :1,2 G
Natrium : 15 Mg
Kalium : 1,246
Karbohidrat : 64 Mg
Zat Besi : 6,7 Mg
Protein : 24 G
Kalsium : 132 Mg
Vitamin A : 1,14 IU
Vitamin C : 4,8 Mg
Magnesium : 189 Mg
Vitamin B6 : 0,4 Mg
‚Äč
Manfaat Kacang Hijau :
Menolong Pertumbuhan.Kacang hijau mengandung protein komplit yang menolong pertumbuhan dan penyusunan sel-sel tubuh, merupakan sel-sel organ, otot, dan otak.

Hmmh, mengingat seperti itu banyaknya kandungan gizi dalam kacang hijau serta khasiatnya bagi kesehatan, tak salah seandainya anda memasukkan kacang hijau dalam menu harian anda. Seandainya anda keder sistem mengolahnya, kini ini telah banyak minuman kesehatan yang terbuat dari sari kacang hijau.

Makanan untuk diet. Disamping kaya akan gizi penting, kacang hijau juga amat rendah kalori. Dalam kacang hijau cuma terdapat sekitar 30 kalori per cangkir. Makanan rendah kalori dan tinggi serat seperti kacang hijau amat sesuai diaplikasikan sebagai makanan untuk diet sehat. Serat diperlukan oleh tubuh untuk membikin kita kekenyangan lebih lama sehingga akan mengurangi porsi makan kita.

Meningkatkan konsentrasi. Kacang hijau yaitu makanan yang mengandung tinggi zat besi yang berkhasiat membikin sel darah merah. Sel darah merah amat dibutuhkan untuk membawa oksigen ke semua organ di dalam tubuh termasuk otak. Seandainya pasokan oksigen ke otak dapat lancar, karenanya akan membikin kita lebih gampang berfokus. Untuk itu, bagi anda yang mempunyai buah hati cobalah untuk rutin mempersembahkan kacang hijau ke menu harian mereka.

 

Baca Juga : Cara Cepat Hamil