Simbol Kemasan Botol Plastik

plastic symbol

Bagaimana memilih produk plastik yang aman?
Cukup amati gambar segitiga pada komponen bawah barang itu.

Produk barang yang berkwalitas, biasanya mencantumkan kode atau label pada setiap-setiap produknya. Kode atau label hal yang demikian akan menerangkan bahan yang diaplikasikan pada produk hal yang demikian. Ada yang aman diaplikasikan, tetapi ada yang tak aman diaplikasikan sebagai daerah makan atau minum Anda dan keluarga, secara khusus si Kecil. – Distributor Acrylic

Berikut merupakan sebagian kode yang perlu Anda kenal ketika memilih produk barang plastik, ialah :

– PETE (Polyethylene Terephthalate), bahan plastik yang umumnya diterapkan untuk kemasan air mineral dan cuma untuk sekali gunakan. Tak boleh memasukkan air panas atau hangat.

– HDPE (High Density Polyethylene), bahan plastik yang biasanya cuma untuk sekali gunakan saja. Bahan ragam ini umumnya diaplikasikan untuk botol susu yang bewarna putih susu.

– PVC (Polyvinyl Chloride), bahan ragam ini susah di daur ulang, dan membahayakan untuk ginjal dan hati.

– LDPE (Low Density Polyethylene), bahan plastik yang bisa didaur ulang. Bahan ini sesuai untuk daerah makan.

– PP (Polypropylene), bahan plastik yang paling aman diaplikasikan, seperti botol susu bayi atau daerah makanan.

– PS (Polystyrene), bahan plastik yang umum diaplikasikan untuk daerah minuman sekali gunakan atau daerah makan dari styrofoam. Bahan ragam styrene membahayakan untuk otak dan metode syaraf. Sebagian negara telah melarang mengaplikasikan bahan ini.

– Other, Bila Anda menemukan produk dengan simbol yang bertuliskan kata “other”, kemungkinan produk hal yang demikian mengaplikasikan salah satu bahan plastik yang berasal dari Polycarbonate, Polylactic Acid, Acrylonitrile Butadiene Styrene Acrylic, Nylon atau Fiberglass. Hindari produk yang bertuliskan Polycarbonate sebab mengandung Bisphenol-A (BPA). – Jual Acrylic

Kiat dalam memilih produk plastik, merupakan :

Carilah produk yang berlabel bebas BPA. Bila ada produk yang tak berlabel, kemungkinan (walau tak semuanya) produk hal yang demikian adalah bahan PVC.