Solusi Rumah Bebas Bocor dengan Cat Anti Bocor Kualitas Terbaik

Solusi Rumah Bebas Bocor dengan Cat Anti Bocor Kualitas Terbaik

Pelapis Anti Bocor Terbaik – Ketika musim hujan tiba, sebagian pemilik rumah mulai waspada memperhatikan semua keadaan rumah bagus dari dalam ataupun luar. Tujuannya tidak lain merupakan untuk mengenal apakah ada plafon yang tersumbat, dinding yang lembap, atau atap rumah yang bocor.

Utamanya, dilema klasik yang sering kali menghantui merupakan keadaan ketiga ialah atap rumah yang bocor. Penyebab atap bocor bahkan bermacam, dapat jadi sebab ada sesuatu yang bolong, kemiringan atap yang kurang terjal, pemasangan genting yang kurang bagus, sampai celah di bubungan atap.

Tidak pelak sebaiknya lakukan pemeriksaan atap rumah minimal dua kali dalam setahun. Kalau rutin dilaksanakan, tentu koreksi akan lebih murah dan gampang seandainya diperbandingkan seharusnya membenarkan atap dengan keadaan rusak parah.

Ketika atap rumah mengalami kebocoran, pertolongan pertama yang dapat pemilik rumah lakukan sesegera mungkin merupakan mencari letak persis di mana dilema itu berada dan membetulinya dengan melapisi cat pelapis anti bocor.

Dalam memilih cat pelapis anti bocor tak boleh sembarangan. Kecuali seharusnya memerhatikan kandungan zatnya, pertimbangkan juga merk atau brand demi menjamin mutu dan alhasil. Salah satu cat pelapis anti bocor yang dianjurkan banyak orang adalah Aquaproof.

Cat pelapis anti bocor ini memiliki sifat elastis, kedap air, serta bendung kepada semua format cuaca bagus panas ataupun hujan, sehingga sesuai diterapkan pada permukaan tembok, beton, asbes, galvanis/seng dan permukaan terakota.

Aquaproof juga tepat diterapkan pada bermacam-macam ruangan di rumah mulai dari tembok kamar mandi, dinding samping rumah, atap rumah, ataupun zona lain yang sering kali terpapar air hujan. Ada bermacam-macam opsi warna cat menarik yang dihadirkan sehingga dapat memberikan sentuhan dekoratif pada rumah.

 

Bagaimana Metode Pas Memakainya?

Supaya cat pelapis anti bocor Aquaproof dapat memberikan hasil terbaik, metode penggunaan jadi penentunya. Di bawah ini merupakan tahap-tahap yang seharusnya dilaksanakan sebelum dan dikala mengaplikasikannya:

– Bersihkan permukaan dari kotoran, debu, karat, minyak, jamur, dan cat yang telah lapuk dengan Lenkote Biocidal Wash lalu keringkan.
– Berikutnya encerkan produk dengan memakai air bersih sebanyak 10 – 20 % untuk lapisan pertama dan tanpa pengencer untuk lapisan kedua.
– Oleskan cat pelapis anti bocor Aquaproof pada permukaan atap, beton atau dinding yang mengalami retak rambut dengan kape (kuas cat yang lebih kecil dan bulu yang lebih halus) supaya celah terisi total.
– Langkah berikutnya merupakan aplikasi. Pastikan bidang yang hendak dilapisi benar-benar kering. Sapukan cat pelapis anti bocor secara merata sampai didapatkan energi sebar akhir 2 m2/kg per lapis tergantung porositas permukaan, ketebalan lapisan cat serta tipe permukaan substrat.
– Pastikan semua permukaan, terutamanya yang kasar dan tak rata terlapisi total. Dapat juga memakai alat airless spray untuk memakai cat ini.

Sebagai tutorial untuk permukaan tembok, beton, asbes, dan plester, aplikasikan satu lapis Aquaproof yang diencerkan dengan air ± 20% sebagai cat dasar. Biarkan kering sebelum mengulang lapisan selanjutnya.

Meski untuk lapisan kedua dan berikutnya, aplikasikan cat pelapis anti bocor Aquaproof tanpa pengencer hingga ketebalan minimal 250 micron.

Sekiranya berkeinginan membenarkan retakan atau sambungan sekitar 2mm, oleskan satu lapis cat yang diencerkan dengan air ± 10% sebagai cat dasar. Tempelkan cat pelapis anti bocor Aquaproof untuk memperkuat sambungan, biarkan separuh kering. Terakhir, aplikasikan Aquaproof tanpa pengencer.

 

Artikel Terkait: Pelapis Bocor Dak