Berikut Adalah 5 Mobil Niaga yang Paling Laris di Indonesia, Cocok untuk Semua Pelaku Bisnis

Mobil Niaga yang Paling Laris di Indonesia, Cocok untuk Semua Pelaku Bisnis

Beroda niaga bak terbuka dipilih pengusaha sebagai kendaraan operasional. Fitur utama kendaraan beroda empat ini mengarah pada ketangguhan, karena akan dipakai mengangkut barang guna memperlancar mobilitas bisnis.

Kecuali dipakai pengusaha, kendaraan beroda empat bak terbuka lazim dipakai petani di pedesaan mengangkut hasil bumi. Unsur utama dipandang pelaku bisnis dari kendaraan beroda empat bak terbuka lazimnya, pertama suspensi kuat, mesin bendung lama dan bak lebar serta dapat dibuka di seluruh sisi.

Dihimpun dari pelbagai sumber, Berikut adalah 5 kendaraan beroda empat bak terbuka yang menjadi andalan para pelaku binis, entah di kota ataupun desa:

1. Mitsubishi Colt T 120 SS

Beroda ini mempunyai dimensi lebih kecil dibanding saingan lainnya. Ketangguhan menjadi skor jual utama mitsubishi colt diesel T 120 SS. Dengan dibekali mesin 1.486 cc kendaraan beroda empat ini sanggup mengeluarkan energi sebesar 86 telpon seluler dan torsi maksimalnya sebesar 120 Nm. Beroda dengan lima percepatan manual ini jadi andalan bagi para pengusaha yang tak berharap ribet dengan kendaraan beroda empat bak terbuka besar.

2. Suzuki Carry 1.5

Beroda ini terdiri dari dua variasi ialah, wide deck dan flat deck. Suzuki Carry 1.5 dibekali mesin 1.500cc dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan. Beroda hal yang demikian diketahui mempunyai perawatan gampang dan murah. Kemudian suku cadang gampang diperoleh serta irit bahan bakar. Suzuki Carry 1.5 mempunyai standar Emisi Euro-2 dan dianggap telah ramah lingkungan.

3. Daihatsu Gran Max

Beroda ini pertama kali diproduksi pada 2010 dalam kondisi CKD (Complet Knock Down) dari Jepang. Daihatsu Grand Max bak terbuka dibekali mesin 3SZ-VE, DOHC VVT-i, water cooler, 4 Cylinder in-Line, 16 Valves dengan kapasitas 1.495 cc.

Bahan bakar di mesin kendaraan beroda empat hal yang demikian diolah dengan metode pembakaran injection. Kemudian dilengkapi dengan lima percepatan. Untuk suspensi, pada komponen depan memakai MacPherson Struts with Coil Spring, walaupun pada komponen belakang Rigid Axle with Coil Spring. Ukuran bak yang dipakai standar.

4. Suzuki Mega Carry

Suzuki tak ada habisnya berinovasi dengan kendaraan beroda empat niaga. Suzuki Carry Mega ialah produk substitusi Suzuki Carry Pickup. Salah satu keunggulan kendaraan beroda empat ini yaitu mempunyai energi muat lebih besar. Sekiranya Suzuki Carry 1.5 dapat memuat barang 1,2 ton, Suzuki Mega Carry sanggup memuat barang sampai 1,5 ton.

Suzuki Mega Carry dibekali mesin variasi G15A 16 valve dengan kapasitas silinder 1.500 cc. Beroda ini mempunyai panjang keseluruhan 4.155 mm, panjang bak 2.200 mm dan lebar 1.585 mm. Kemudian mempunyai tinggi bak 365 mm. Untuk tangki bahan bakar dapat memuat 45 liter dengan jarak tempuh 12,6 Km per liter bensin.

5. Mitsubishi Colt L300

Mitsubishi Colt L300 tersedia dalam dua macam bahan bakar, yakini mesin bahan bakar solar dan mesin bahan bakar bensin. Dua variasi mesin itu tak jauh beda dalam hal performa. Keduanya mempunyai keunggulan dan kelemahan masing-masing. Colt L300 bensin mempunyai keunggulan akselerasi dan kekurangan pada lintasan yang berat dan panjang. L300 bermesin bensin juga lebih boros dikala mengangkut muatan berat dan medan kurang rata seperti berbatu dan menanjak.

Meski Colt L300 diesel mempunyai mesin lebih nakal, bahan bakar lebih irit. Kekurangannya getaran mesin lebih besar. Mitsubishi Colt L300 bermesin 2477 cc dengan transmisi manual lima percepatan, metode rem L300 komponen depan memakai cakram dan komponen belakang memakai tromol. Dengan harga pick up L300 baru ini pun bisa dibilang cukup terjangkau oleh semua kalangan