Destinasi Wisata Terbaik di Sumba

destinasi sumba

Surya pelan karam. Menyisakan sebuah pemandangan yang cantik di Pantai Walakiri, tour sumba.

Dentuman musik dangdut menyambut kedatangan bus yang aku naiki bersama dengan rombongan trip yang aku ikuti. Ketika itu sekitar pukul 5 petang WITA. Surya masih bertahan dengan cahayanya, tetapi hal ini tak mengurangi antusias kami menjejakan kaki di pantai yang tenar dengan liukan pohon bakaunya.

Bukan cuma rombongan kami, terbukti ada semacam itu banyak pelancong bagus lokal ataupun luar provinsi yang penasaran dengan keunikan pohon bakau disini. Secara lagi hari itu yaitu hari Pekan, karenanya tak heran pelancong tumpah ruah di pantai yang menjadi saksi bisu estetika pamitnya sang kala.

Estetika itupun tak dilewatkan semacam itu saja. Masing-masing orang dengan peralatannya, bagus handphone ataupun kamera mulai beraksi mengabadikan jejak-jejak sang kala kembali ke peraduannya. Ya siapa yang berkeinginan melewatkan estetika hal yang demikian, paduan warna jingga, merah muda, ungu atau merah silih berganti menghiasi langit di pantai Walakiri.

Dalam hati aku bergumam, alangkah besar dan agung karya Yang yang dapat aku nikmati ini. Rasa syukur tidak henti-hentinya aku ucapkan. Dan entahlah kata apa yang kapabel mewakili perasaan aku pada ketika menyaksikan fenomena alam hal yang demikian.

Tidak berkeinginan beranjak dari daerah hal yang demikian, berdiri memperkenankan kaki terendam air berjam-jam. Aku tidak peduli, kecantikan warna alam terlalu menghipnotis aku ketika itu. Sama seperti yang lain, aku juga minta temen aku untuk memfoto aku, dan cuma dalam sebagian menit warna-warna langit telah berubah sesuka hati.

Masih loyal menanti, saat banyak orang telah kembali ke tepi pantai, aku dan sebagian sahabat masih loyal menanti sang fajar meninggalkan singgasananya, meskipun air telah kian pasang. Akibatnya saat sang surya telah benar-benar pergi, kami bahkan beranjak pergi. Ketika akan pergi ehh tunggu, sang bintang mulai berdatangan. Wah sungguh senja yang membikin hati ini tercuri.