Belanja Alat Teknik? Lihat Saja di Glodok

Belanja Alat Teknik? Lihat Saja di Glodok
Warung online ketika ini memang sedang booming. Bermacam keperluan sehari-hari dari bangun tidur hingga tidur lagi seakan segalanya bisa dibeli di kios online. Melainkan sekiranya ditelusuri lebih jauh rupanya masih banyak barang yang tidak bisa dijumpai di online. Lihat saja di Glodok, wilayah sentra perbelanjaan alat-alat teknik yang telah ada semenjak jaman Belanda itu sampai ketika ini masih tak ada matinya. Wilayah yang juga diketahui dengan Pecinan itu senantiasa dikunjungi ribuah orang tiap-tiap hari.

Baca juga : bor listrik

Edy Sutrisno, staff Taman Safari Indonesia salah yakni salah satu pelanggan konsisten. Tiap dua pekan sekali ia datang ke Glodok untuk membeli perlengkapan Taman Safari seperti kompresor untuk menyedot air kolam. “Aku telah langganan di sini, aku menyenangi belanja di sini sebab barangnya komplit dan harganya lebih murah, ” ujar Edy. Pelanggan loyal seperti Edy masih banyak jumlahnya. Ini seperti diakui oleh Wawan Sugiarto karyawan Mega Teknik. Warung yang memasarkan alat-alat kebutuhan kontraktor ini telah mempunyai pelanggan konsisten yang senantiasa berbelanja di tokonya.

Diakui memang penjualan dua tahun terakhir memang sedikit turun. Itu disebabkan sebab undang-undang pemerintah yang kian ketat seputar kwalitas barang. Tetapi hal itu yang membikin pelanggan loyalnya senantiasa datang ke tokonya untuk mencari barang-barang bermutu. “Hukum kini ketat, jual KW 1 ya patut KW 1, tak seperti dahulu, KW 1 masih dapat diberi KW 2,” ujar Wawan. Informasi sepinya Glodok sebab maraknya kios online juga ditepis oleh Kristine, pemilik Warung Dunia Baru yang berjualan batu gerinda dan karpet. Menurutnya di Glodok masih banyak barang yang tak bisa dijumpai di kios online. “Jikalau jualan batu gerinda seperti aku berkeinginan dipasarkan online ya bahkan lebih mahal ongkos kirimnya,” ujar Kristine.

 

 

 

Artikel terkait : mesin steam