Merawat Mobil Sendiri? Siapkan 10 Alat Cuci Mobil

Merawat mobil termasuk mencuci mobil tidak selalu harus dilakukan di car wash. Anda tetap bisa melakukannya sendiri di rumah. Namun sebelum Anda melakukannya, ada baiknya jika Anda menyiapakan alat cuci mobil berikut ini.

  1. Perlengkapan ember cuci mobil

Saat pertama kali Anda mencuci mobil, maka alat pertama yang harus Anda miliki adalah perlengkapan ember cuci mobil. Perlengkapan ini terdiri ember; tutup ember; grit guard insert (suatu keharusan untuk menjauhkan pasir dan kotoran dari handuk atau spons Anda); sabun dan sampo mobil; zat pengering; wash mitt; botol dan sprayer tahan kimia; serta handuk microfiber.

  1. Perlengkapan detailing mobil

Setelah mencuci mobil, ini saatnya Anda melakukan perawatan mobil Anda pada tingkat detailing. Pada tahap ini, perlengkapan yang Anda butuhkan berupa wax cair, senyawa, semir, cuci dan wax, pelindung (dengan pemicu), hitam, detail quik untuk masa-masa di antara wax, pembersih kaca dengan kejernihan sempurna, satu wash mitt microfiber, enam handuk microfiber, empat bantalan aplikator busa kuning, dan air magnet.

  1. Penyedot debu (Vacuum cleaner)

Apa gunanya eksterior yang bersih ketika interior mobil Anda terlihat seperti penjara bawah tanah? Untuk itu, Anda memerlukan penyedot debu sebagai alat cuci mobil dalam membersihkan bagian interior mobil Anda. Dengan penyedot debu ini, rambut, bulu binatang, debu, dan pasir akan pergi meninggalkan Anda dengan mobil yang bersih, baik luar dan dalam.

  1. Pembersih uap

Ingin memiliki kendaraan yang benar-benar bersih dan tersanitasi dalam waktu yang singkat? Gunakan pembersih uap. Alat cuci mobil pembersih uap ini berguna untuk mengangkat kotoran dan kontaminan lainnya dari permukaan. Tidak hanya itu, alat cuci mobil ini juga dapat membunuh kuman dan bakteri berbahaya. Dengan menggunakan alat cuci mobil satu ini, Anda pun tidak perlu lagi menggunakan sikat kaku atau bahan kimia yang keras maupun menggunakan air yang banyak untuk mendapatkan kendaraan yang benar-benar bersih. Mudah, bukan?

  1. Buffer

Alat cuci mobil berikutnya adalah buffer. Alat cuci mobil ini jika digunakan dengan benar dapat membantu Anda menghilangkan pusaran dan goresan kecil dari cat mobil Anda. Jika Anda terbiasa dengan buffer, Anda dapat membeli yang listrik. Itu akan memberikan Anda hasil yang bagus. Namun jika tidak, pilih buffer manual. Ini mungkin tidak menjamin hasil akhir yang mengkilap seperti pada showroom, tetapi Anda akan memiliki kontrol lebih besar atasnya, sehingga kerusakan dapat dihindari.

Itulah 5 dari 10 alat cuci mobil yang dapat membantu Anda merawat mobil Anda sendiri. Untuk Anda yang ingin memperoleh berbagai alat cuci mobil seperti di atas, maka Anda dapat memperolehnya melalui teknikmart.com, sebuah situs berbelanja mesin dan alat teknik secara online.