Penjualan Souvenir Asian Games Capai 3000 Item Per Hari

Penjualan Souvenir Asian Games Capai 3000 Item Per Hari
SEJAK dibuka pada tanggal 18 Agustus 2018, warung legal penjualan souvenir Asian Games yang berlokasi di Gelora Bung Karno (GBK) ramai dikunjungi penonton, atlet, ofisial sampai wartawan yang ada di Gelora Bung Karno. Antrean pembeli telah memenuhi warung hal yang demikian separuh jam sebelum warung dibuka pukul 10.00 sampai ditutup pukul 22.00 WIB. Antrean terus mengular dari pagi sampai malam dan membikin calon pembeli patut menanti giliran masuk yang rata-rata waktu tunggunya 30-40 menit. Sesudah mendapatkan kans masuk warung, sejumlah barang telah banyak berkurang. Mulai dari t-shirt, boneka maskot, sampai pernak pernik souvenir Asian Games 2018. Berdasarkan Mochtar Sarman, Vice Director Unite Merchandise & Retail, sebanyak 1500 – 3000 item terjual tiap-tiap harinya. “Penjualan ini amat mengagetkan kami. Sebab ini diluar ekspektasi, ” ujar Mochtar Sarman dalam sua pers yang digelar di Media Press Room, JCC Senayan, Jumat (24/8/2018). Dari pantauan Super Ball, keadaan di dalam warung amat ramai tetapi tak terlalu penuh sebab pengendalian jumlah pemebli yang masuk.

Baca : Souvenir jam meja

Waktu berbelanja juga tak dipegang sehingga pembeli dapat sepuasnya memperhatikan barang-barang yang mereka inginkan. Sejumlah barang memang telah habis terjual seperti boneka maskot dalam ukuran besar atau t-shirt untuk ukuran tertentu juga telah habis. Mochtar mengatakan bahwa stok barang sampai sekarang masih tersedia tetapi konsisten ada pengendalian tiap-tiap harinya sehingga kalau hari itu pembeli tak menerima barangnya, mereka dapat datang lagi untuk membeli keesokan harinya.

Tapi, distribusi barang berdasarkan Mochtar akan konsisten dikerjakan dengan pesat sehingga keperluan dapat terpenuhi. “Sebab pergerakannya terlalu pesat, karenanya kami perpendek trek distribusinya, ” papar Mochtar. Upaya lain untuk memudahkan konsumen membeli produk Asian Games 2018, regu distribusi sudah menyediakan 35 petugas yang menjajakan souvenir Asian Games di segala zona GBK. Pantauan Super Ball, tak seluruh produk souvenir dijajakan 35 orang ini. Cuma item tertentu yang harganya relatif murah dan gampang dibawa. Seperti pensil, kotak makan si kecil-si kecil yang dipaketkan dengan daerah minum, ransel tangan, sampai gantungan kunci. Padahal barang-barang seperti t-shirt, baju penghangat, dan medali cuma dapat didapat di warung resminya. Warung souvenir Asian Games 2018 ini akan dibuka sampai tanggal 2 September 2018.

 

 

Terkait : Souvenir jam dinding