PERBEDAAN PLASTIK, AKRILIK DAN KACA PLEXIGLASS

Apa sesungguhnya perbedaan antara akrilik dan kaca akrilik, dan apa bahan yang paling banyak dipakai dalam produk khusus buatan Akriform? Kami membeberkan konsep-konsep hal yang demikian dan memperhatikan berjenis-jenis kelebihan dan aplikasi material.

PLASTIK
Plastik yakni istilah biasa untuk klasifikasi besar bahan semi-sintetik atau sintetis. Plastik terpenting terdiri dari satu atau lebih polimer yang dicampur dengan aditif. Polimer yakni molekul besar yang terdiri dari banyak molekul identik kecil yang terikat bersama untuk menyusun rantai panjang. Molekul-molekul kecil yang berulang ini diketahui sebagai monomer. Dengan memvariasikan aditif yang dipakai, sifat monomer dan berapa lama rantai polimernya bisa didapatkan berjenis-jenis ragam plastik dengan berjenis-jenis kegunaan. Ini, serta fakta bahwa plastik menjadi lebih gampang dan lebih gampang untuk didaur ulang, sudah mengakibatkan plastik menjadi komponen tidak terpisahkan dari masyarakat modern.

Info lainnya : Tempat Makeup Akrilik

Plastik dibagi menjadi dua klasifikasi utama; termoplastik dan polimer termoseting. Termoplastik yakni plastik yang sesudah disusun bisa dicairkan kembali dan dipakai kembali. Tetapi, polimer termoset tak bisa dilebur lagi sesudah pengawetan tanpa struktur kimianya dihancurkan.

AKRILIK
Salah satu termoplastik yang paling biasa yakni akrilik. Nama kimianya yakni polimetil metakrilat (PMMA). PMMA ditemukan pada tahun 1933 oleh Otto Röhm, pendiri perusahaan plastik Röhm dan Haas. Röhm mencoba membikin laminasi di antara dua lempeng kaca untuk meningkatkan resistensi kaca, tapi ia bahkan menemukan bahwa ia sudah memaksimalkan bahan mirip kaca yang sama sekali baru. Lembaran akrilik gampang menempel dan bagus untuk milling, bending dan hot forming dan maka yakni bahan yang pantas untuk berjenis-jenis aplikasi. Bahan menjadi tersedia untuk penerapan komersial pada tahun 1936 di bawah merek dagang Plexiglas® yang dilindungi.

PLEKSIGLAS
Jadi, apa yang biasanya diketahui sebagai “Plexiglass”, sesungguhnya yakni merek akrilik (PMMA). Selama bertahun-tahun, Plexiglas® sudah dimaksimalkan untuk meliputi berjenis-jenis zona aplikasi. Dalam desain dasarnya itu benar-benar tak berwarna dengan sifat optik yang amat bagus, tapi bahannya bisa diwarnai dalam berjenis-jenis warna tanpa batas. Dikala ini PMMA (“plexiglass”) dipasarkan dengan berjenis-jenis merek, termasuk Acrylite, Lucite®, dan Perspex®.

PLASTIK UMUM LAINNYA
Polycarbonate (PC). Termoplastik transparan dengan kekuatan bendung luar awam yang dipasarkan di bawah merek yang berbeda termasuk Makrolon dan Lexan. Sebab PC gampang untuk berprofesi, menyusun dan thermoform dipakai untuk berjenis-jenis kebutuhan, di industri konstruksi dan untuk kaca pengaman antara lain. PC tampak amat mirip PMMA / plexiglass, tapi lebih kuat dan bisa ditekuk pada temperatur kamar.

Polivinil klorida (PVC). Salah satu plastik yang paling banyak dipakai yang ditemukan dalam berjenis-jenis aplikasi di masyarakat kita, seperti bahan lantai, selang dan pipa untuk pasokan air dan saluran air kumal.

Polyethylene terephthalate (PET / APET). Milik klasifikasi poliester dan yakni salah satu plastik yang paling banyak dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasi utama termasuk serat sintetis untuk baju dan wadah untuk cairan, tapi juga untuk kemasan makanan.

Baca juga : Tempat Brosur Acrylic

PETG. Macam PET yang dimodifikasi, dengan perbedaan signifikan yang PETG mengandung glikol. Dengan memodifikasi PET menjadi PETG, material bisa membendung temperatur yang lebih tinggi tanpa mengkristal, menjadi rapuh dan putih. PETG bendung benturan dan mempunyai sifat thermoforming yang amat bagus. PETG juga pantas untuk pencetakan komputerisasi dan sebab itu yakni bahan yang pantas untuk display produk, signage dan bahan display.

Acrylonitrile Butadiene Styrene (ABS). Termoplastik amorf berbasis styrene dengan resistensi benturan tinggi dan kekakuan serta sifat yang bagus untuk thermoforming. ABS dipakai untuk semisal penjaga mesin, kotak atap dan iklan dan ragam plastik yang paling populer dalam hal aplikasi elektronik atau teknik.

AKRIFORMS PRODUKSI KHUSUS
Dengan lebih dari 50 karyawan yang amat mahir dan mesin skala penuh untuk memproses lembaran plastik, batang dan pipa, Akriform pada dasarnya bisa melaksanakan apa saja dalam plastik. Dari pandangan baru sampai produk jadi – kami bisa menolong Anda sepenuhnya. Baca lebih lanjut seputar produksi khusus Akriform , bahan plastik berbeda yang bisa kami berikan terhadap Anda atau hubungi kami secara seketika.

PROSES KAMI
Dengan lebih dari 30 tahun di industri plastik, kami mempunyai pengalaman yang diperlukan untuk memilih plastik yang paling cocok dengan proyek Anda. Beberapa besar produk custom made kami terbuat dari PMMA (acrylic / plexiglass) dan PETG, tapi dalam banyak kasus mereka juga terdiri dari sebagian bagian lain seperti kayu, logam dan cetakan. Untuk hal-hal yang tak bisa kami lakukan sendiri, kami menerapkan sejumlah subkontraktor yang mahir.

Dikala kami menyesuaikan sesuatu untuk Anda, umumnya dijalankan dalam 5 langkah (lihat di bawah). Apabila Anda telah mempunyai gambar yang telah jadi, Anda dapat seketika melompat ke langkah tiga atau empat, dan kami akan mengerjakannya dari sana.

Tampilan akrilik custom made
Layar produk akrilik, 2015
1. Pandangan. Dalam pertemuan pertama Anda, seorang manajer proyek dari Akriform dan desainer dan insinyur kami, pergilah dan bicarakan pemikiran dan pandangan baru-pandangan baru Anda. Bersama-sama, kami memaksimalkan produk yang cocok dengan keperluan Anda.

2. Menggambar. Menurut apa yang disimpulkan pada pertemuan pertama para desainer dan insinyur kami membikin gambar seperti apa produk itu dan membuatnya siap untuk diproduksi.

3. rendering 3D. Apabila perlu atau diharapkan, gambar 3D dari gambar bisa diciptakan. Dengan gambar 3D Anda akan memperhatikan persis bagaimana produk akan tampak dikala selesai.

4. Produk jadi. Dikala Anda sudah menyetujui gambar / gambar 3D, kami mulai produksi. Akriform mempunyai kapasitas untuk melaksanakan apa saja dari satu produk sampai ribuan. Tergantung pada bagaimana produk tampak dan berapa kuantitas yang diperlukan, produk jadi umumnya bisa dikirimkan sekitar tiga sampai empat pekan dari permulaan produksi.

5. Distribusi. Apakah produk jadi akan dikirimkan terhadap Anda atau orang lain, kami bisa mengendalikan distribusi. Menurut permintaan, dalam sebagian kasus kami juga bisa menawarkan penyimpanan.

 

Baca selengkapnya disni : Akrilik Kosmetik