ncsurety – web informasi

ncsurety – web informasi

Cara Melepas Selotip Yang Sudah Mengering

Setelah selotip mengering, perekat yang sudah mengeras sulit dihilangkan. Selotip lama yang terabaikan sering kali tampak menempel pada kaca jendela, trim logam, atau permukaan rumah tangga lainnya. Meskipun dapat dikikis atau diampelas, hal itu dapat secara tidak sengaja merusak permukaan yang awalnya dimaksudkan untuk dilindungi oleh selotip. Untungnya, ada berbagai teknik untuk melepaskan selotip kering dengan aman, dan semuanya bekerja pada tingkat yang berbeda-beda – jika satu pendekatan tidak berhasil, coba yang lain.

Cek Juga: Harga Lakban Bening

LANGKAH 1
Mulailah dengan pendekatan yang paling lembut – air hangat dan kain lembab. Basahi kain dan gosokkan pada selotip yang sudah kering. Biarkan air meresap selama beberapa menit, lalu lepaskan selotip dengan hati-hati. Melembabkan kembali permukaan akan membantu melembutkan lem dan mengendurkan pita kertas. Anda mungkin perlu menggunakan silet untuk menghilangkan residu lengket

LANGKAH 2
Nyalakan pengering rambut Anda dan putar aliran udara panas pada pita lama dari jarak sekitar 4 inci. Udara hangat akan melunakkan lem dalam beberapa menit dan memungkinkan Anda untuk melepaskan selotip dengan hati-hati. Pantau proses ini dengan cermat untuk mencegah panas merusak permukaan di bawah dan di sekitar selotip.

Simak Juga: Harga Lakban Coklat

LANGKAH 3
Gunakan produk komersial seperti sabun pembersih kayu, pelumas semprot, dan krim pembersih tangan komersial untuk melembabkan dan mengaktifkan kembali lem pada selotip dan membuatnya lebih mudah untuk mengelupas. Di sini sekali lagi, Anda mungkin perlu menggunakan silet untuk menghilangkan sisa-sisa kertas dan lem yang tertinggal.

LANGKAH 4
Menerapkan pelarut kimia seperti tiner dapat membantu melembutkan lem, dan Anda bisa membersihkan kotoran yang tertinggal. Lakukan tindakan pencegahan khusus saat menangani bahan kimia kuat ini karena bahan ini juga dapat merusak permukaan di sekitar selotip. Jika Anda memutuskan untuk mencoba pelarut ini, mulailah dengan tiner karena lebih lembut dan kecil kemungkinannya untuk merusak substrat di bawahnya.

Kunjungi Juga: Lakban Hitam Besar

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *