ncsurety – web informasi

ncsurety – web informasi

Panel Komposit Alumunium Material Paling Populer Di Industri Konstruksi

Panel Komposit Alumunium Material Paling Populer Di Industri Konstruksi

Ada satu hal yang kita semua dapat sepakati dalam industri konstruksi, dan popularitas panel komposit Alumunium tidak berhenti tumbuh selama beberapa tahun terakhir. Penggunaannya telah berkembang di bawah penutup efisiensi energi, harga rendah dan kemungkinan konstruksi.

Variasi bahan ini dirancang khusus untuk konstruksi fasad berventilasi, renovasi atau rehabilitasinya. Ini memberikan solusi yang dapat disesuaikan dengan semua bidang arsitektur.

Dalam posting ini Anda akan mengenal semua yang perlu Anda kenal tentang panel komposit, metode pembuatannya, karakteristik utamanya, penyelesaian akhir, transformasi, dan kegunaannya yang paling populer.

Baca Juga : Aluminium composite panel

Bagaimana Alumunium didapatkan

Alumunium merupakan elemen ketiga yang paling umum ditemukan di kerak bumi. Dalam keadaan alaminya ditemukan di banyak silikat, dan diekstraksi dari mineral yang diketahui sebagai bauksit, batuan menetap dengan kandungan Alumunium tinggi.

Sebagai logam, kepadatannya yang rendah dan ketahanannya kepada korosi, selain menjadi konduktor yang baik, menjadikannya elemen yang sungguh-sungguh bermanfaat untuk banyak progres industri.

Ketika ini, dengan China memimpin sebagai produsen, diperkirakan sekitar 60.000 metrik ton diproduksi setiap tahun, 20% di antaranya didaur ulang.

Karakteristik utama dari Alumunium

Di antara kegunaannya yang umum, dan dapat tampak luar umum, merupakan pembuatan cermin (berkat sifat optiknya), wadah dan kaleng atau, tentu saja, sebagai Alumunium foil untuk keperluan rumah tangga. Ini mempunyai beberapa standar paduan yang layak untuk berbagai sektor seperti industri otomotif, telepon atau konstruksi.

Alumunium dapat dengan mudah dikombinasikan dengan bahan lain untuk menjadikan bahan baru seperti yang digunakan di briks atau di panel komposit.

Kunjungi : Acp

Komposisi dan elaborasi panel komposit Alumunium

Panel komposit terdiri dari dua lembaran Alumunium dan inti dasar termoplastik komponen dalam yang dapat membendung muatan mineral. Panel ini dirancang khusus untuk fasad berventilasi konstruksi baru serta untuk renovasi atau rehabilitasi. Standar manufakturnya terdiri dari lembaran luar paduan Alumunium 5005 dan lembaran dalam 3105.

Ini dibagi menjadi tiga klasifikasi tergantung pada muatan mineral intinya (dari 0% sampai lebih dari 90%), dan dapat tidak mudah terbakar atau tahan api dan, dalam beberapa kasus (berdasarkan UNE 13501-1:2007), dikategorikan sebagai A2 -s1, d0 dan B-s1, d0.

Panel komposit diproduksi dengan progres laminasi terus menerus, di mana lembaran bahan yang akan membentuk inti diekstrusi dan dipadatkan di antara dua lembaran Alumunium yang dibuka secara beriringan. Hasilnya, kerataan material dipadatkan dan disempurnakan dan film pelindung digunakan.Penerapan panel komposit Alumunium

Seperti yang aku katakan sebelumnya, penerapannya yang paling umum merupakan pada fasad berventilasi, sejenis metode pelapisan dalam beberapa lapisan yang tampak karena efektivitasnya dalam menyelesaikan isolasi bangunan, berkat perilaku termal yang ditempuh fasad.

Kekuatan yang paling aneh tentang fasad berventilasi merupakan memungkinkan penciptaan efek cerobong asap di antara lapisannya. Cerobong ini menjadikan ventilasi terus menerus di dalam ruangan, menjaga suhu stabil yang menjadikan efisiensi energi yang lebih besar diperbandingkan dengan metode yang lebih konvensional. Jadi, selama musim panas, panas dievakuasi dan sirkulasi udara diperbarui. Di musim dingin, sirkulasi udara melambat, menjaga panas.

Produk serbaguna, dapat didaur ulang, dan pesat dipasang

Sejak panel komposit Alumunium mengawali perjalanannya di sektor konstruksi, karakteristiknya telah meningkat sampai menjadi produk yang sungguh-sungguh dapat dimodifikasi, yang mengakui berbagai bentuk perakitan, warna, transformasi, dan penerapan.

Sebagai model dari keserbagunaannya yang luar umum, kita dapat menemukannya dalam karya-karya kecil dan interior, dikombinasikan dengan bahan lain untuk menutupi zona fasad tertentu atau sebagai elemen utama dalam transformasi yang kompleks.

Di antara sifat-sifatnya, kami menemukan:

Stabilitas dimensi tinggi

Sebagai bahan, panel komposit tidak menampilkan deformasi dalam dimensinya, yang berarti bahan tersebut konsisten stabil berapa malah ukurannya tanpa kehilangan sifat-sifatnya.

Banyak selesai

Berjenis-jenis tipe hasil akhir yang memungkinkan panel komposit memberikan keserbagunaan estetika yang luar umum. Dari hasil akhir yang solid sampai bertekstur, cermin atau kayu, panel komposit dapat disesuaikan dengan hampir semua tipe proyek

Tahan benturan

Studi terupdate mengkonfirmasi energi tahan Alumunium dalam fasad bangunan karena umurnya yang panjang dan ketahanannya kepada keausan dan korosi

Sepenuhnya dapat didaur ulang

Bahan inti dan lembaran penutup panel komposit Alumunium dapat didaur ulang dan digunakan kembali. Karena karakteristiknya, Alumunium dapat didaur ulang tanpa batas waktu

Perakitan pesat dan mudah

Sistem gantung untuk perakitan panel komposit Alumunium dirancang untuk memfasilitasi perakitannya pada fasad dengan metode yang pesat dan mudah. Dengan metode yang sama, kalau kaset rusak, mudah diganti

Seringan bulu

Kepadatan Alumunium yang rendah menjadikannya bahan yang tepat untuk metode substruktur pada fasad berventilasi

Sistem mengecat panel komposit

Tergantung pada hasil akhir yang dicari, panel dapat mendapatkan beberapa tipe perawatan dan lapisan. Di antara cat finishing yang paling umum merupakan:

PVDF (polivinil terfluorinasi)

Ini merupakan hasil akhir yang paling populer untuk aplikasi arsitektur. Dalam proporsi resin 70/30, dia mempunyai kapasitas lipat yang lebih tinggi, serta ketahanan yang lebih baik kepada penuaan dan perlindungan kepada cahaya UV.

Artikel Terkait : Acp seven

FEVE (Lumiflon)

FEVE merupakan tipe pelapis dengan struktur yang sungguh-sungguh mirip dengan PVDF, melainkan dengan kekerasan yang lebih besar dan fleksibilitas yang lebih rendah. Kekuatan ini memungkinkan untuk mencapai kisaran gloss yang lebih besar.

HDPE (Poliester Tahan Tahan Tinggi)

Cat HDPE, di sisi lain, memungkinkan kisaran kilap yang tinggi dan beberapa sentuhan akhir khusus seperti permukaan bertekstur.

Hasil akhir yang solid, metalik, dan spesial

Panel komposit Alumunium memungkinkan sejumlah besar hasil akhir yang berbeda. Ketika itu, dapat disesuaikan dengan warna apa malah dari bagan warna RAL. Seiring waktu, sentuhan akhir khusus telah ditambahkan dengan efek tekstur, meniru kayu atau beton, atau warna-warni dengan efek pencahayaan khusus.

Warna solid dan metalik

Hasil akhir yang solid homogen dan hampir tidak mengalami tipe nada bunyi dengan timbulnya cahaya. Mereka memberikan sensasi soliditas pada fasad dan mudah dipadukan dengan sentuhan akhir lainnya.

Warna metalik, sungguh-sungguh mirip dengan yang digunakan di sektor otomotif, warnanya bervariasi sehubungan dengan timbulnya cahaya matahari dan sungguh-sungguh populer untuk fasad besar dan proyek yang luar umum.

Efek bertekstur, permukaan matte atau high-gloss, warna-warni dan lapisan kayu merupakan beberapa lapisan khusus. Bagi mereka, kami terus menambahkan kemajuan teknologi baru.

Ketika ini, panel komposit Alumunium dapat ditransformasikan dengan berbagai metode. Diantaranya merupakan meninju, yang memungkinkan pembuatan bentuk tipe runcing di permukaan panel, membuat gambar atau bentuk; roller membungkuk, untuk mencapai bentuk melengkung; Stempel dan ukiran CNC untuk membuat relief; 3D untuk memproyeksikan volume pada permukaan datar, dsb.

Kapasitas transformasi panel komposit Alumunium ini memberikan poin plus keserbagunaan untuk digunakan dalam membangun desain yang berisiko dan kreatif.

Ini juga menjadikannya bahan yang tepat untuk menggabungkan dan membuat zona fasad yang tidak mungkin dilaksanakan dengan bahan tipe lain.

Di luar ilustrasi umum fasad datar berventilasi, kita mengamati bagaimana panel dapat digunakan untuk proyek lain yang lebih mencolok dan desain berisiko yang berkontribusi memberikan karakter khusus pada bangunan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *