ncsurety – web informasi

ncsurety – web informasi

Apa Itu Plexiglass ?

Apa Itu Plexiglass

Kaca plexiglass bukanlah kaca, namun memang kaca itu itu terbuat dari apa? Kita seluruh dulu saksikan adegan film di mana orang itu dapat bertabrakan dengan panel “kaca” yang dibawa orang-orang di trotoar, namun tanpa dianggap orang itu segera terpental! Panelnya terbuat dari kaca plexiglass! Ternyata, itu akrilik. Hore! Sekarang seluruh pertanyaan kami telah terjawab… bukan? Baca lebih lanjut sekarang.

Terbuat Dari Apa Plexiglass?

Akrilik adalah produk termoplastik berbasis minyak bumi transparan yang sering dibikin dalam lembaran sebagai alternatif kaca yang ringan dan tahan pecah. Terkadang plexiglass disebut sebagai kaca akrilik dikarenakan bahannya seperti kaca.

Untuk lebih spesifik, akrilik adalah polimer sintetis dari metil metakrilat, plastik. Ini dikembangkan terhadap tahun 1928, di sebagian laboratorium tidak sama oleh banyak ilmuwan tidak sama terhadap sementara yang sama.

Anda barangkali tertarik untuk tahu bahwa terpal akrilik kebanyakan disebut sebagai plexiglass, namun Plexiglas ( huruf besar P , satu S) adalah merk dagang terdaftar dari tahun 1933. Ada sebagian versi bermerek lain juga yang barangkali dulu Anda dengar, seperti sebagai Lucite dan Crylux.

Baca Juga :  kemasan makanan

Kaca akrilik dapat digunakan seperti kaca dikarenakan kekokohan dan tembus pandangnya. Ini dapat dibikin dengan beragam macam UV dan pelapis lainnya, dan banyak industri memanfaatkan kaca plexiglass dikarenakan keserbagunaannya.

Misalnya, pabrikan memanfaatkan plexiglass untuk lampu dan selubung instrumen di mobil, dan untuk sebabkan peralatan dan lensa kacamata. Produsen memanfaatkan bentuk lembaran plexiglass untuk:

  • jendela
  • lampu
  • tanda-tanda
  • bak mandi
  • furnitur dan layar, di pada ribuan hal lainnya.

Dalam industri medis dan gigi, kemurnian dan stabilitas plexiglass membuatnya prima untuk prostetik serta perangkat dan instrumen tertentu. Ini digunakan di kapal selam, pesawat terbang, mercusuar dan arena olahraga dikarenakan daya tahannya. Seniman menggunakannya untuk melukis atau memahat. Kaca akrilik terlalu kuat bahkan dapat menghindar tekanan di basic akuarium sedalam 33 kaki.

Ini terlalu menarik. Mari luangkan sementara sejenak untuk menghormati penemuan dan teknologi zat yang fantastis ini. Tetapi kalau Anda sedang membangun kendaraan (berlayar atau sebaliknya), seni modern, atau produk medis, Anda barangkali bertanya-tanya, apa fungsi plexiglass yang lebih lazim dalam kehidupan sehari-hari?

Penggunaan Umum Kaca Plexiglass

Karena lebih ringan dari bahan lain, kaca plexiglass hemat cost dan ringan dipasang. Ini juga tahan terhadap rusaknya dan kerusakan, beri tambahan pemberian tingkat tinggi sementara digunakan sebagai pengganti kaca.

Jendela yang tahan lama

Seperti yang dapat Anda bayangkan, mengganti kaca jendela tempat tinggal dengan kaca plexiglass memberi tempat tinggal lebih tahan lama. Kaca akrilik juga sejelas kaca, menjadi menyaksikan melalui jendela akrilik sama dengan mengintip melalui panel kaca yang lebih rapuh. Jendela kaca plexiglass juga lebih ringan dirawat (karena tidak mengumpulkan banyak kotoran), tahan terhadap kerusakan, dan condong tidak retak atau ternoda dalam cuaca buruk. Properti ini juga menjadikan plexiglass sebagai pilihan logis untuk skylight.

Klik Juga : kemasan makanan ramah lingkungan & packaging makanan

Kaca Mandi

Kaca plexiglass dapat digunakan untuk sebabkan penutup kamar mandi yang indah dan lebih safe , membuatnya lebih anti selip dan anti pecah. Bahkan sementara retak, kaca plexiglass tidak pecah, menjadi cedera jatuh yang lebih parah dapat dihindari. Properti ini juga sebabkan plexiglass ideal untuk pegangan tangga dan perabotan seperti rak, bangku, dan meja .

Rumah kaca

Di taman, tempat tinggal kaca dapat dibangun dari kaca plexiglass dikarenakan kekokohan dan kemampuannya beri tambahan sinar terang. Karena kekuatannya, kaca plexiglass memelihara dari rusaknya panel, dan dikarenakan tidak mengumpulkan banyak kotoran, dapat menegaskan pasokan sinar matahari yang stabil dengan sedikit perawatan. Harga plexiglass yang relatif rendah juga menjadikannya pilihan yang terlalu baik untuk tempat tinggal kaca.

Panel surya

Berbicara mengenai hijau, kami seluruh dapat coba untuk hidup lebih hijau. Jika Anda coba melakukan bagian Anda dengan menempatkan tenaga surya di atap Anda, mesti diingat bahwa kaca plexiglass adalah bahan yang disukai untuk panel surya. Ini tahan cuaca buruk lebih baik daripada kaca temper, lebih tahan pecah, dan memungkinkan 90 persen sinar lewat panel. Saat Anda dambakan belanja panel surya, pilih kaca plexiglass.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *