ncsurety – web informasi

ncsurety – web informasi

Bagaimana Cara Kerja Kompresor Piston?

Konsep udara terkompresi sudah ada sejak manusia belajar cara meniup api agar tetap menyala. Tapi mari kita lompat ke kompresor mekanis pertama, yang sebenarnya bukan kompresor seperti yang kita kenal sekarang. Dulu, mereka Dengan teknologi modern, kompresor piston telah sangat ditingkatkan dan bahkan sampai saat ini merupakan salah satu teknologi kompresi udara paling populer yang tersedia ..

Bagaimana mereka bekerja?

Di atas, Anda dapat melihat penampang kompresor piston dasar dan bagian-bagiannya. Namun, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri bagaimana bagian-bagian ini sebenarnya bekerja sama dalam menciptakan udara terkompresi. Semuanya dimulai dengan fase intake. Selama fase intake Piston turun, menyedot udara melalui filter Udara kemudian melewati katup inlet masuk ke silinder Pada titik ini katup pelepasan tertutup Ketika piston naik lagi udara di dalam silinder dikompresi Secara bersamaan , Katup masuk menutup dan katup buang membuka kembali untuk memungkinkan udara keluar. Ini disebut fase keluar.

Apakah semua pompa piston sama?

Secara teori, semua kompresor piston bekerja menurut prinsip yang sama. Namun, ada perbedaan besar dalam cara kompresor menggunakan prinsip ini. Yang utama adalah jumlah tahap di mana kompresi terjadi. Ada satu tahap, Membagi kompresi pada tahap yang berbeda mengurangi kerja kompresor dan suhu udara akhir (proses kemudian mendekati proses isotermal) Untuk mendapatkan manfaat penuh dari kompresi multi-tahap, udara Hal ini dapat dilakukan dengan bantuan intercooler.

Kunjungi Juga: Screw Kompresor

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *