ncsurety – web informasi

ncsurety – web informasi

Apakah Aman Minum Air Dari Pipa Galvanis?

Anda dapat menemukan rumah tua abad ini di beberapa lingkungan di daerah Anda. Mereka didambakan oleh pembeli yang tertarik karena gaya, lokasi, dan pesonanya. rumah Anda.

Mungkin, Anda telah memasang atap baru, memperbarui skema warna, dan memoles lantai. Bagaimana dengan pipa rumah Anda? Apakah rumah Anda berusia 40 tahun atau lebih? Empat puluh tahun yang lalu, pipa galvanis adalah pilihan yang populer di kalangan pembangun rumah. Namun, penelitian menunjukkan bahwa pipa galvanis dapat menimbulkan risiko kesehatan potensial bagi orang-orang Karena usia mereka, rumah yang lebih tua cenderung memiliki pipa galvanis dalam sistem pipa mereka.

Memang, air kota umumnya aman, namun sistem pipa di sebagian besar bangunan tua dan rumah bersejarah menimbulkan potensi risiko kesehatan bagi masyarakat.

Oleh karena itu pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana timbal dapat mencemari air, selain itu kita juga akan membahas tentang resiko memiliki pipa galvanis, dan terakhir kita juga akan membahas tentang cara-cara untuk mencegah terjadinya timbal dalam air minum kita.

Cek Juga: Distributor Pipa Besi

Manfaat Pipa Galvanis

Ketika pipa galvanis pertama kali digunakan, pemilik rumah lebih menyukainya karena lebih murah daripada tembaga. Pipa jenis ini dipilih dalam proyek konstruksi besar, terutama untuk pipa luar ruangan. Memang, pipa galvanis lebih murah daripada tembaga. daripada plastik.

Satu lagi manfaat pipa galvanis adalah memiliki diameter lebih lebar yang memungkinkan lebih banyak air melewatinya jika dibandingkan dengan tembaga.

Baca Juga: Jual Flange

Kekurangan Menggunakan Pipa Galvanis

Pipa galvanis adalah pipa baja yang dilapisi dengan seng. Hal ini dilakukan untuk mencegah korosi dan karat. Namun setelah bertahun-tahun terkena air, pipa galvanis akan berkarat dan terkorosi di bagian dalam. Memang, ini adalah berita buruk untuk pipa ledeng Anda, mengingat bagaimana sering air mengalir melaluinya.

Tukang pipa dan pembangun rumah telah menggunakan pipa galvanis untuk rumah mereka bahkan sebelum tahun 1960. Seiring bertambahnya usia pipa galvanis, lapisan seng terkikis, yang menyebabkan korosi pipa.

Ketika pipa terkorosi, timbal, racun berbahaya dapat menumpuk di pipa Perhatikan bahwa pipa galvanis dapat menimbulkan bahaya kesehatan yang serius Ini benar jika pipa tidak diganti atau diperbarui dengan pipa yang lebih aman.

Penerapan level tindakan ini dapat membantu pemasok air minum untuk menentukan sumber timbal. Ini juga dapat membantu menggunakan kontrol korosi untuk mengurangi konsentrasinya. Memang, pemantauan gedung akan berusaha mengidentifikasi sumber timbal baik di sistem distribusi maupun pipa listrik. .Sedangkan pemantauan non-perumahan akan membantu fokus terutama pada sumber timbal di dalam rumah Anda.

Memang, pengaruhnya terhadap sistem distribusi ditambah potensi dampaknya terhadap kesehatan masyarakat sangat beragam dan kompleks. Korosi pada sistem distribusi air minum dapat terjadi pada berbagai jenis bahan. Memang, tidak ada metode tunggal dan andal untuk mengukur korosi di sistem distribusi air minum Meskipun korosi itu sendiri tidak dapat diukur, jumlah timbal dalam air keran dapat digunakan untuk menentukan indikasi korosi.

Tidak ada efek kesehatan langsung yang terkait dengan korosi di berbagai sistem distribusi jika menyangkut efek kesehatan. Namun, korosi dapat menyebabkan pencucian kontaminan yang akan sangat mengkhawatirkan orang Amerika. untuk memicu program pengendalian korosi.

Sedangkan kontaminan lain yang dapat terlindi akibat korosi pada sistem distribusi air antara lain besi dan tembaga.Pedoman tembaga dan besi berdasarkan pertimbangan estetika meliputi rasa dan warnanya.Tembaga memiliki tujuan estetika 1,0 mg/L, dan dianggap tidak beracun kecuali bila dikonsumsi dalam dosis tinggi.

Namun, Anda harus khawatir tentang kontaminasi timbal dan kontaminasi kadmium. Ini benar jika air Anda memiliki lebih dari 1,0 mg / L seng di dalamnya. Setiap kali seng terdeteksi dalam air keran, dan itu di atas 1,0 mg / L, kemungkinan besar Konsentrasi normal seng dalam air tanah bisa di bawah 0,1 mg / L. Jika kadar seng tinggi, pastikan air Anda diuji di laboratorium yang dapat mengukur timbal dan kadmium pada tingkat yang ditetapkan oleh EPA. Pastikan bahwa Anda menggunakan sampel air tergenang yang ditemukan di sistem perpipaan Anda setidaknya selama enam jam dalam pengujian semacam ini.Alternatif pengobatan terbaik adalah memastikan untuk mengurangi korosifitas sumber air.

Lihat Juga: Jual Pipa Stainless

Risiko Kesehatan Menggunakan Pipa Air Galvanis

Konsumsi timbal dapat menyebabkan masalah kesehatan yang parah dengan gejala serupa seperti flu. Anda dapat mengalami demam tinggi, kedinginan, dan nyeri otot jika ada banyak timbal di dalam air karena pipa galvanis yang lama. Masalah kesehatan ini akan berlanjut sampai Anda menyelesaikannya masalah.

Anak-anak rentan terhadap keracunan timbal.Mereka dapat menderita efek berikut bahkan ketika mereka terpapar dalam kadar rendah:

  • Kerusakan pada otak dan sistem saraf
  • Attention deficit hyperactivity disorder (ADHD), ketidakmampuan belajar, dan masalah perilaku
  • Perkembangan mental dan fisik yang lambat
  • Pendengaran buruk
  • Gangguan koordinasi motorik dan penglihatan
  • Sakit kepala

Orang dewasa tidak rentan terhadap keracunan timbal seperti anak-anak, sakit-sakitan, dan orang tua.Namun, paparan konsentrasi yang lebih tinggi atau paparan jangka panjang dapat menimbulkan risiko kesehatan berikut untuk orang dewasa:

  • Tekanan darah tinggi
  • Masalah tulang
  • Masalah ginjal
  • Masalah saraf
  • Mengganggu sistem reproduksi Hal ini dapat menurunkan kesuburan pada pria dan wanita.
  • Masalah dengan perkembangan janin selama kehamilan yang menyebabkan perkembangan lambat, lahir mati, dan cacat bawaan
  • Mengganggu sistem pencernaan
  • Sakit otot dan persendian
  • Kehilangan memori dan kesulitan berkonsentrasi

Karena itu, yang terbaik adalah beralih ke konsumsi air kemasan sampai Anda menyelesaikan masalah perpipaan Anda Mintalah tukang ledeng memeriksa sistem Anda jika Anda merasa bahwa pipa Anda membuat Anda sakit.

Jika Anda tinggal di rumah yang lebih tua, Anda harus menguji persediaan air Anda untuk memastikan bahwa itu bebas dari unsur kimia dan tingkat pH seimbang.

Cek Juga: Jual pipa Galvanis

Kesimpulan

Singkatnya, meskipun pipa galvanis masih dianggap sebagai bahan yang aman untuk air minum, masih ada beberapa masalah kesehatan jika pasokan air bersifat korosif karena kondisinya yang asam. Ini bukan masalah utama pada sistem air publik. Kekhawatirannya bukan pada besi atau seng yang larut pada pipa Anda. Tapi kadmium atau timbal mempengaruhi air.

Standar air minum utama untuk kadmium atau timbal adalah 0,015 dan 0,005 mg / L. Jika Anda tinggal di rumah dengan sistem air sumur pribadi dan pipanya adalah pipa galvanis, Anda harus menguji airnya. Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) telah menetapkan standar 5 mg/L untuk seng karena dapat mempengaruhi rasa.

Analisis dan penanganan berbagai kontaminan dapat mencakup berbagai faktor yang dapat berkontribusi pada pencucian dan korosi kontaminan dari sistem distribusi air minum.Faktor utama termasuk usia sistem pemipaan, waktu stagnasi air, dan kualitas air. Menggunakan timbal sebagai salah satu pemicu dapat memulai program pengendalian korosi dalam sistem distribusi air minum.Tingkat aksi telah dikembangkan baik untuk bangunan non-perumahan dan bangunan.

Kunjungi juga: Jual Pipa Seamless

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *